cara penarikan dana prudential

Cara penarikan dana prudential sangatlah mudah dan cepat. Sebagai produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link), anda bisa mengambil dana prudential setelah 10 tahun. Jika sebelum 10 tahun anda mengalami kondisi darurat keuangan, harap berkonsultasi kepada Agen Prudential Anda.

Pencairan dana prudential sendiri terbagi menjadi dua pilihan, sebagian dan seluruhnya. Pastikan anda memahami kedua Pilihan Penarikan Dana Prudential tersebut. Selain itu, yakinkan pula diri anda terhindar dari 5 Kerugian Menarik Dana Prudential sebelum Masa Kontrak Berakhir (menunggu update).

Berikut akan dijabarkan poin-poin yang perlu anda pahami sebelum mencairkan dana prudential.

 

Pilihan Penarikan Dana Prudential

Saat anda memutuskan untuk menarik dana dari Prudential, anda memiliki dua pilihan, yaitu menarik dana sebagain (withdrawal) atau menarik dana seluruhnya (surrender). Apabila anda menarik dana sebagian, artinya status polis anda masih aktif dan manfaat asuransi anda masih berlaku. Sedangkan apabila anda berniat menarik dana seluruhnya, maka status polis anda menjadi tidak aktif dan manfaat asuransi yang selama ini anda terima akan berakhir.

Pilihan mana yang terbaik untuk anda? Dalam setiap kondisi, pilihan terbaik akan berbeda. Ada kalanya anda lebih baik menarik sebagian, ada pula ketika di mana anda lebih baik menutup asuransi prudential anda. Kami sarankan agar anda melakukan Konsultasi kepada Agen Prudential.

Baik, untuk selanjutnya, yang akan kami bahas adalah Cara Penarikan Dana Prudential Sebagian (withdrawal). Sehingga, polis anda masih tetap aktif. Untuk mengetahui Cara Penarikan Dana Prudential Seluruhnya anda dapat melihat Cara Menutup Asuransi Prudential.

 

Cara Penarikan Dana Prudential

Terdapat banyak cara untuk mencairkan dana dari asuransi prudential yang anda miliki. Beberapa di antaranya dapat dilakukan dengan bantuan agen, datang langsung ke kantor pusat, datang ke kantor cabang prudential di kota anda, atau melalui kiriman pos ke kantor pusat.

 

1. Penarikan Dana melalui Agen

Diantara semua cara, pilihan ini yang termudah. Agen prudential anda telah terlatih untuk melakukan pelayanan ini. Selain itu, wawasan tentang produk dan prudential agen juga telah mumpuni. Kami sangat menyarankan anda menyampaikan niatan penarikan dana kepada agen prudential anda. Mereka siap melayani anda dengan baik.

Apabila agen prudential anda sudah tidak aktif, nasabah dapat menghubungi customer service prudential untuk mengetahui agen penggantinya. Selain itu, anda juga dapat berkonsultasi melalui Konsultasi Prudential untuk mendapatkan bantuan penarikan dana.

Saran: Hubungi Agen Prudential Anda untuk melakukan Penarikan Dana Tunai dengan mudah.

 

2. Datang Langsung ke Kantor Pusat Prudential

Kantor pusat prudential berlokasi di Jakarta. Semua keperluan nasabah pada akhirnya akan bermuara di sini. Jadi, apabila anda datang langsung ke kantor pusat prudential, proses penarikan dana anda akan menjadi lebih cepat.

Alamat Kantor Pusat Prudential Jakarta:
Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman kav. 79, Jakarta 12910, INDONESIA

Jam Kerja Customer Care Center (Walk-in):
Senin – Jumat: 08.15 – 16.30 WIB
Sabtu : 08.15 – 12.00 WIB

Pelayanan yang dapat dilakukan pada hari Sabtu:
1. Pendaftaran PRUaccess;
2. Pembaruan data Pemegang Polis;
3. Perubahan cara bayar dari tunai menjadi autodebit kartu kredit (Visa/ Master/ Kartu Kredit BCA) atau autodebit rekening tabungan (Bank Permata/ Bank Mandiri/ Bank BCA/ Bank BII/ Bank BRI/ Bank BNI/ Bank CIMB Niaga).

Pastikan anda telah membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan Dokumen Persyaratan Penarikan Dana Prudential. Jangan lupa pula untuk meminta bukti tanda kedatangan setelah anda selesai.

Untuk proses yang lebih cepat, anda dapat meminta Formulir Penarikan Dana kepada agen Prudential atau melalui Permohonan Formulir Prudential. Kemudian, membawa formulir yang telah diisi dan ditandatangani ke kantor pusat.

Saran: Datang langsung ke kantor pusat, apabila anda berdomisili di jabodetabek.

 

3. Penarikan Dana Melalui Kantor Cabang di Kota Anda

Untuk nasabah di luar jabodetabek, melakukan penarikan dana melalui kantor cabang prudential di kota anda dapat menjadi salah satu pilihan. Namun, perlu diingat bahwa kantor cabang di berbagai daerah mayoritas memiliki fungsi pemasaran. Untuk itu, ada baiknya anda mencari informasi terlebih dulu mengenai kantor tersebut.

Berkas yang diterima di kantor cabang pada akhirnya akan dikirim ke kantor pusat untuk diproses. Hal ini akan menambah waktu yang dibutuhkan dalam proses penarikan dana anda.

Saran: Datang ke kantor cabang apabila anda tidak dalam kondisi mendesak untuk mencairkan dana prudential.

 

4. Kirim Berkas Penarikan Dana melalui Kantor Pos

Dengan merogoh kocek untuk biaya kantor pos, anda dapat dengan mudah melakukan penarikan dana prudential. Dalam hal ini, pastikan anda mengetahui Contoh Pengisian Formulir Penarikan Dana Prudential, Kelengkapan Berkas untuk di kirim, dan informasi dasar seputar polis asuransi anda.

Informasi dasar polis yang dibutuhkan yaitu Nomor Polis, Saldo Polis, dan Pilihan Dana Investasi yang diambil. Untuk bantuan lebih lanjut mengenai hal ini, anda dapat berkonsultasi kepada kami melalui Konsultasi Prudential.

Selanjutnya, berkas langsung dikirim ke kantor pusat untuk ditujukan ke bagian customer service prudential.

Saran: Kirim berkas penarikan dana apabila anda mengetahui caranya, atau telah menelpon customer service prudential.

 

Contoh Pengisian Formulir Penarikan Dana Prudential

Berikut akan dicontohkan penarikan dana nasabah bernama Pak Ali (no polis: 123456) yang telah memiliki polis asuransi lebih dari 10 tahun. Pada tahun ke-10, saldo prudential yang dimiliki pak Ali adalah 100 juta rupiah. Dia ingin mengambil sebagian saldonya sebesar 50 juta rupiah untuk biaya kuliah anaknya.

 

1. Persiapan Pengisian Formulir

Sebelum mengisi formulir penarikan dana, anda perlu mengetahui Jumlah Saldo Tunai Prudential yang anda miliki dan Jenis Dana Investasi Prudential anda. Pastikan pula polis anda dalam keadaan aktif dan memenuhi Persyaratan Penarikan Dana Prudential.

Untuk mengetahui semua itu Hubungi Agen/CS Prudential atau tanyakan melalui Konsultasi Prudential.

 

2. Data Diri dan Alasan Penarikan Dana

Isi data diri anda sesuai gambar berikut.

data diri dan alasan penarikan dana

Untuk contoh Pak Ali, maka dia akan mengisi

Nama Pemegang Polis: ALI

Nomor Polis: 123456

Alasan Penarikan dana:

(Pilih / Centang -> Memerlukan Dana)

 

3. Jumlah Penarikan Dana

Selanjutnya, lengkapi jumlah penarikan dana yang anda inginkan.

jumlah penarikan dana pada formulir withdrawal

Jumlah penarikan dana ini disesuaikan dengan Jenis Dana Investasi nasabah. Sebagai contoh, apabila dana Pak Ali diinvestasikan pada PRUlink Syariah Rupiah Equity Fund (Rp), maka dia akan mengisi senilai Rp 50 juta pada kolom tersebut.

PRUlink Syariah Rupiah Equity Fund:  Rp 50000000

Apabila anda tidak mengetahui jenis dana investasi anda, anda dapat Bertanya kepada Agen Prudential atau mengeceknya melalui Pruaccess Prudential.

 

4. Bentuk Pembayaran

Bentuk pembayaran langsung saja dipilih Ditransfer ke Rekening.

bentuk pembayaran pada formulir withdrawal

Kemudian, data rekening diisi sesuai dengan yang tertera pada fotocopy buku rekening.

Nama Pemilik Rekening: ALI

Nomor Rekening: 0123456789

Nama Bank: BCA

Cabang/Unit: SUDIRMAN

Kota: JAKARTA

Jenis Mata Uang Rekening: (Pilih / Centang -> Rupiah)

Negara: INDONESIA

NPWP: 012345690000000

 

5. Tanda Tangan

Baca ketentuan-ketentuan yang ada pada formulir, kemudian bubuhkan tanda tangan dan nama jelas. Perhatikan bahwa tanda tangan haruslah sesuai dengan tanda tangan pada fotocopy identitas (pemegang polis).

 

Persyaratan Dokumen Penarikan Dana Prudential

Berkas-berkas yang diperlukan untuk mencairkan uang anda di Prudential, diantaranya:

  1. Fotocopy Identitas Diri (KTP/SIM/Passport)
  2. Fotocopy Buku Rekening
  3. Formulir Penarikan Dana Prudential
  4. Surat Pernyataan Tambahan Withdrawal Prudential

Beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Pastikan Identitas Diri yang anda gunakan masih berlaku (belum melewati tanggal berlakunya)
  • Gunakan fotocopy buku rekening yang tertera nama pemilik rekening (halaman pertama buku rekening). Buku rekening yang digunakan adalah buku rekening pemegang polis.
  • Pastikan fotocopy buku rekening sama dengan nama pada fotocopy identitas diri.
  • Anda bisa mendapatkan Formulir Penarikan Dana Prudential pada Formulir Prudential.

 

Persyaratan Pencairan Dana Prudential

Persyaratan lainnya yang harus dipenuhi diantaranya:

  • Status Polis nasabah dalam keadaan Aktif (inforce), Tidak dalam Cuti Premi (premium holiday)
  • Untuk Produk Investasi Prudential (Syariah dan Nonsyariah):
    Minimum penarikan Rp 1 Juta dan Minimum sisa saldo Rp 15 Juta
  • Untuk Produk Asuransi Prudential (Nonsyariah):
    Minimum penarikan Rp 500 Ribu dan Minimum sisa saldo Rp 1 Juta
  • Untuk Produk Asuransi Prudential (Syariah):
    Minimum penarikan Rp 1 Juta dan Minimum sisa saldo Rp 3 Juta
  • Nama pemilik rekening harus sama dengan nama Pemegang Polis.
  • Tanda tangan pada formulir penarikan dana harus sama dengan tanda tangan pada identitas pemegang polis.

 

Ketentuan Pencairan Dana Prudential

  • Anda akan mendapat sms konfirmasi dari Prudential bahwa pengajuan penarikan dana anda telah diterima.
  • Dana akan dikirim paling lama 12 hari kerja setelah pengajuan penarikan dana diterima.
  • Tidak ada pemberitahuan dana masuk dari prudential. Pemberitahuan keluar-masuk uang pada Rekening anda merupakan Kewenangan Bank. Anda dapat mengecek sendiri melalui atm atau internet banking. Anda juga dapat mengaktifkan fitur pemberitahuan dana masuk pada bank anda.
  • Prudential akan memberikan Pemberitahuan Penarikan Dana Telah Selesai Diproses. Pemberitahukan diberikan melalui sms pada nomor yang terdaftar. Selain itu, status penarikan dana dapat dicek melalui Pruaccess Prudential.

 

Cara Penarikan Dana Prudential Syariah

Cara penarikan dana prudential syariah kurang lebih sama dengan penarikan dana pada prudential nonsyariah. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah anda hanya dapat mencairkan uang paling sedikit sebesar Rp 1 Juta. Sedangkan, sisa Saldo Prudential yang harus tersedia minimal Rp 3 Juta.

Nilai ini terlihat lebih banyak dari nilai minimum penarikan dana pada prudential biasa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kestabilan dan menghindari hutang-piutang pada polis asuransi nasabah. Untuk lebih memahaminya, anda dapat membaca tentang Asuransi Syariah Prudential (update soon).

 

Kesimpulan

Pada akhirnya selesailah pembahasan mengenai Penarikan Dana Prudential. Banyak diantara Nasabah Prudential Syariah yang telah melakukan cara yang dijelaskan di atas. Ternyata hasilnya cukup mudah, cepat dan tidak berbelit-belit.

Tentu saja setiap orang memiliki pengalamannya sendiri. Untuk anda, Yuk Ceritakan Pengalaman anda pada Kolom Komentar!

 

Semoga bermanfaat! =)

Silahkan, Sebarkan untuk Sahabat Anda!

 

Disclaimer : Kami tidak menyarankan anda untuk menarik dana asuransi prudential. Segala resiko yang muncul jika nasabah menarik dananya, menjadi tanggung jawab nasabah sepenuhnya. Harap berkonsultasi terlebih dahulu kepada agen prudential anda sebelum mengambil keputusan.

 

 

Punya Pengalaman Menarik? Yuk, CERITAKAN DI KOMENTAR!

Ingin Cek Saldo Prudential? CARI TAHU DISINI!

GRATIS Bantuan Penarikan Dana Prudential! KONSULTASI DISINI!

Cara Penarikan Dana Prudential

57 thoughts on “Cara Penarikan Dana Prudential

  • May 25, 2018 at 5:28 am
    Permalink

    Saya mau tanya berapa lama clam dana bisa stransfer kerekening saya.? Soalny uda 10hri.

    Reply
    • May 30, 2018 at 5:57 am
      Permalink

      Pagi Ibu Lin,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Dana akan ditransfer ke rekening kurang lebih dalam waktu 14 hari setelah klaim disetujui Prudential.

      Untuk informasi lebih lanjut, silahkan membaca Ketentuan Penarikan Dana Prudential.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
      • October 30, 2018 at 2:46 pm
        Permalink

        Pagi Pak Ekow,

        Terima kasih atas pertanyaannya.

        Dana Pencairan akan masuk paling lambat 14 hari kerja setelah nasabah mendapatkan konfirmasi melalui SMS bahwa penarikan dana telah disetujui.

        Semoga membantu =)

        Salam,

        Dinul Hq
        Prudential Syariah

        Reply
  • June 7, 2018 at 7:35 pm
    Permalink

    Slamat malam pak saya mau tanya. Ini kan prudential sudah selesai memproses penarikan dana , kira” brapa lama ya di transfer ke rek saya?? Mohon pencerahan nya.
    Dan kita dapat mengetahui dana yg di transfer berapa banyak dari mana ya pak?
    Mohon di jelaskan ya pak . Makasih

    Reply
    • June 7, 2018 at 9:37 pm
      Permalink

      Pagi Ibu Riani,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Baru-baru ini Prudential memberlakukan ketentuan baru terkait penarikan dana.

      Pertama, Ibu akan diberitahu (melalui sms) bahwa berkas Penarikan Dana sudah diterima dengan baik dan akan diproses. Kedua, berkas akan dicek kelengkapanya untuk disetujui terlebih dahulu. Apabila Penarikan Dana telah disetujui, dana akan ditransfer ke rekening yang terlampir sesuai berkas dalam kurun waktu 7-14 hari kerja.

      Besarnya dana yang ditransfer sesuai dengan jumlah dana yang tertulis pada Formulir Penarikan Dana ibu, dimana tidak lebih besar dari saldo Investasi yang tersedia.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • June 14, 2018 at 1:04 pm
    Permalink

    kenapa saya tidak dpt pemberitauan melalui sms y

    Reply
    • June 15, 2018 at 8:11 pm
      Permalink

      Pagi Ibu Rama,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Pemberitahuan melalui sms hanya didapat melalui nomor handphone yang terdaftar di Prudential.

      Silahkan, ibu menghubungi agen prudential yang mendaftarkan ibu untuk mengkonfirmasi kesesuaian nomor yang terdaftar di database Prudential.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • June 21, 2018 at 4:25 am
    Permalink

    Ijin tanya.
    Untuk sisa saldo minimum investasi 15 jt.
    Untuk asuransi minimum 1 jt dan 3 jt
    Apakah kalo menonaktifkan polis bisa sampai 0 rp?

    Reply
    • June 27, 2018 at 8:23 pm
      Permalink

      Pagi Pak Ferian,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Apabila yang dimaksud dengan menonaktifkan polis adalah menutup polis, maka tidak akan ada saldo yang tersisa, atau dengan kata lain Rp 0.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • June 24, 2018 at 4:44 pm
    Permalink

    Bisakah mengambil uang di prudent,
    Saya bayar 500ribu per bulan sudah 3 tahun, tidak saya lanjutkan karna tidak bisa bayar
    Bisakah saya ambil semuanya sekarang ?
    Bagaimana caranya,?
    Saya ikut yg asuransi kesehatan 10 tahun,

    Reply
    • June 27, 2018 at 8:26 pm
      Permalink

      Pagi Ibu Putri,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Untuk hal tersebut, kami menyarankan untuk segera menghubungi agen prudential ibu atau customer service di 1500085.

      Apabila baru saja berhenti membayar, ada kemungkinan masih ada dana yang bisa diambil. Apabila sudah lama tidak diurus (diabaikan), kemungkinan besar sudah tidak ada yang dapat diambil.

      Dana yang tersisa akan otomatis dibayarkan untuk perlindungan ibu dan keluarga =)

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • June 24, 2018 at 10:04 pm
    Permalink

    Saya nasabah prudential kurang lebih hampir 10 tahun berjalan dengan jangka waktu 10 tahun berjalan. Yang ingin saya tanyakan, apakah saya bisa menarik dana hanya sebesar 10 juta rupiah. Dana tersebut ingin saya gunakan untuk usaha jualan pulsa dan tiket online. Mohon petunjuknya terima kasih.

    Reply
    • June 27, 2018 at 8:28 pm
      Permalink

      Pagi Pak Henri,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Bisa pak, sesuai dengan Ketentuan Penarikan Dana Prudential, yaitu minimum sisa saldo 1 juta (Polis Asuransi Nonsyariah) / 3 juta (Polis Asuransi Syariah).

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • July 6, 2018 at 2:24 pm
    Permalink

    Saya hampir 10 tahun bergabung di prudential syariah, apakah benar dana yang bisa dicairkan setelah 10 tahun hanya setengah dari total dana? Karena saya mendapatkan informasi seperti itu, jika memang benar saya kecewa telah bergabung karena agent saya dari awal bilang bisa terima lebih dari total dana.

    Reply
    • September 9, 2018 at 7:38 pm
      Permalink

      Pagi Bu Rahmi,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Yang disampaikan oleh agen ibu adalah Benar, bahwa ibu dapat menerima lebih dari total dana yang telah dibayarkan. Hal ini tertuang dalam ilustrasi prudential yang telah dijelaskan dan ditandatangani bersama.

      Di dalam ilustrasi tersebut, dapat dilihat pula besaran manfaat yang dapat diterima setiap tahunnya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kembali agen prudential ibu.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • July 11, 2018 at 3:12 pm
    Permalink

    Mau bertanya..
    Saya ikut ikut asuransi 10 tahun, sekarang baru berjalan 5 tahun. Premi perbulannya 350rb, karena saya sudah tidak bekerja lagi mau di tutup. Bagaimana caranya? Kira2 berapa uang yang saya dapatkan?

    Reply
    • September 9, 2018 at 7:34 pm
      Permalink

      Pagi Pak Naufal,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Sayangnya, menutup asuransi bapak bukanlah solusi dari masalah bapak tidak bekerja lagi.

      Di sisi lain, apabila bapak tidak dapat membayar premi untuk beberapa bulan, polis asuransi bapak dapat terus bertahan hingga bapak mendapatkan pekerjaan lagi =)

      Silahkan menghubungi agen prudential bapak untuk berkonsultasi lebih lanjut.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • July 25, 2018 at 1:59 am
    Permalink

    Selamat pagi.,
    Mas dinul mohon pencerahan nya untuk nasabah yg sudah membayar premi selama 10 tahun. Apakah bisa tergolong investasi atau tidak. Saya ko banyak denger dan baca yg kecewa terhadap asuransi ini jika mereka belum mencapai 10 tahun tpi sudah mempunyai kebutuhan lain. Saya sangat jarang membaca postinga yg sudah membayar premi selama 10 tahun lebih dan mereka merasa diuntungkan.

    Reply
    • September 9, 2018 at 7:24 pm
      Permalink

      Pagi Pakpos,

      Untuk nasabah yang sudah membayar premi selama 10 tahun, kami ucapkan Selamat! nasabah tersebut telah berhasil konsisten dengan baik memberikan perlindungan finansial untuk dia dan keluarga.

      Begini Pakpos, tidak pernah dengar bukan berarti tidak ada. Faktanya, puluhan ribu orang telah menerima manfaat yang nyata dari Polis Asuransi yang sudah dimilikinya. Oleh karena itu, di negara-negara maju, memiliki Asuransi sudah menjadi kewajiban. Indonesia pun perlahan akan menuju kesitu.

      Untuk mendapatkan pemahaman yang baik dan benar, kami menyarankan bapak untuk mengikuti terus update yang kami berikan. Manfaatkan Layanan Gratis Informasi Terbaru Prudential. Salah satunya akan kami bagikan, pengalaman nasabah yang sudah membayar premi selama 10 tahun dan mereka merasa diuntungkan.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
    • September 22, 2018 at 3:53 am
      Permalink

      Perkenalkan saya rudy dari bali… Saya sudah ikt prudential sejak 2008 dan sampai saat ini masi trus menabung di prudential… Ilustrasi memang jadi patokan untuk nilai tunai yg kita tabung tp tidak sepenuhnya bisa diandalkan dikarenakan nilai saham yang naik turun… Jadi kelebihan menabung di bank dan di prudential jika dalam waktu 10 tahun hasilnya kurang lebih sama tapi yg membedakan hanya di proteksi saja. Di bank kita menabung tidak ada yang memberi proteksi jika terjadi resiko.. lain cerita dengan prudential… Pepatah mengatakan blum ada orang yang ikut asuransi bangkrut justru tidak memiliki asuransi bisa menyebabkan keluarga sengsara di kemudian hari jika terjadi resiko kepada pencari nafkah….

      Reply
      • September 22, 2018 at 8:30 am
        Permalink

        Pagi Pak Rudy,

        Terima kasih telah bergabung pada diskusi yang baik. Kami sangat senang menerima komentar nasabah yang telah memahami Asuransi dengan baik =)

        Sebagai informasi tambahan, Ilustrasi bukanlah merupakan kontrak asuransi. Ilustrasi hanyalah merupakan gambaran manfaat yang akan didapatkan. Manfaat nilai tunai yang terdapat pada ilustrasi dihitung berdasarkan data masa lampau. Oleh karena itu, hasil yang diberikan cukup rasional dan kurang lebih akan mendekati ke situ.

        Lebih jauh lagi, manfaat nilai tunai hanyalah secuil manfaat yang anda dapatkan dari Asuransi Prudential. Untuk mendapatkan manfaat nilai tunai, anda tidak harus berinvestasi pada Asuransi. Tetapi, apakah hal itu akan menjadi penting ketika Keluarga Anda Membutuhkan Proteksi?

        Untuk itulah anda memiliki Asuransi Prudential. Untuk melindungi orang-orang yang anda cintai. Untuk melindungi istri dan anak-anak anda dari sulitnya kehidupan.

        Semoga semakin mencerahkan =)

        Salam,

        Dinul Hq
        Prudential Syariah

        Reply
  • July 28, 2018 at 5:50 pm
    Permalink

    Saya nasabah prudensial selama 3th,beberapa bulan terakhir ini sya tdak bisa mmbayar preminya lebih dari 3bulan,apakah saya bisa mengambil dana yg sudah tersimpan selama 3 th tersebut. Terimaksih

    Reply
    • September 9, 2018 at 7:10 pm
      Permalink

      Pagi Bu Eva,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Apabila nasabah tidak dapat membayar premi lebih dari 3 bulan, maka otomatis polis asuransi yang dimiliki akan masuk kepada status cuti premi. Artinya, nasabah tidak dapat melakukan transaksi apapun hingga polis tersebut berstatus aktif kembali.

      Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi agen prudential ibu.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • August 1, 2018 at 2:15 pm
    Permalink

    Slamat siang, kalau saya ingin mengambil dana investasi syariah saya apakah saya bisa ambil full dananya, apabila saya menutup polis saya

    Reply
    • September 9, 2018 at 7:06 pm
      Permalink

      Siang Bu Liyana,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Apabila ibu menutup polis, tentu saja ibu bisa mengambil full dananya, tetapi ibu tidak akan dapat mengambil full manfaatnya. Hampir semua nasabah akan merasa rugi setelah memutuskan untuk melakukan hal ini.

      Kami menyarankan ibu untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada agen prudential ibu, sebelum mengambil keputusan apapun terkait investasi syariah yang ibu miliki.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • August 8, 2018 at 9:17 am
    Permalink

    Saya nasabah prudent sudah masuk 5 tahun jalan 6 tahun…
    Saya ikut prulink PAA…
    saya setiap bulan setor rutin dan tahun ini saya niat untuk penarikan dana untuk keperluan pribadi yang sangat mendesak apakah bisa… Sedangkan saya bermasalah sama tanda tangand di ktp yg waktu mendaftar dan ktp skrg yg berbeda
    Nama juga berbeda 1 huruf.. Mohon bntu jawab mas
    Trims

    Reply
    • September 9, 2018 at 7:02 pm
      Permalink

      Pagi Bu Nur Hikmah,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Sebelum memutuskan untuk melakukan penarikan dana, kami menyarankan ibu untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada agen prudential ibu. Boleh jadi penarikan dana yang akan ibu lakukan lebih besar kerugiannya, ketimbang manfaatnya.

      Untuk permasalahan pada identitas diri, nantinya bisa diurus melalui form deklarasi diri untuk nasabah. Sekali lagi, silahkan menghubungi agen prudential ibu.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • August 21, 2018 at 9:48 am
    Permalink

    Saya sudah 9 tahun menjadi nasabah Prudential Syariah Equity Fund. Saya mau tanya apakah Jenis Equity Fund itu merugikan? Karena setelah 9 tahun saya berniat menutup polis walaupun tanggung tinggal 1 tahun lagi karena saya merasa dirugikan, uang yang bisa diambil jika menutup polis hanya 27 juta dari total 54 juta yang sudah saya setorkan, sedangkan saya selama 9 tahun ini tidak pernah sama sekali kaim atau menarik uang. Bagaimana Bapak menyikapi hal ini? Terima kasih.

    Reply
    • September 9, 2018 at 6:46 pm
      Permalink

      Pagi Bu Nuri,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Semua Produk Prudential Syariah, termasuk Equity Fund, pada dasarnya merugikan nasabah, jika nasabah tidak dapat menggunakan produk tersebut dengan benar. Sama halnya seperti pisau yang tajam, dapat membantu ibu memotong sayur didapur, juga dapat memotong jari-jari yang kita miliki.

      Agar dapat menggunakan produk yang ibu miliki dengan benar, kami menyarankan ibu untuk berkonsultasi lagi kepada agen prudential ibu. Kami juga menyediakan pula Konsultasi Prudential Gratis, apabila agen prudential ibu sudah tidak dapat dihubungi.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
      • September 12, 2018 at 8:25 pm
        Permalink

        Apakah bisa dijelaskan lebih mengenai produk yang bisa merugikan nasabah.. Karena saya ikut jenis equity fund, saya ikud premi yang 500rb perbulan, dulu disampaikan jika sudah 10 tahun, dana yang bisa diambil sekitar 60 juta.. Apakah saya akan menerima sebesar 60 juta, ketika menutup polis di tahun ke 10…?

        Reply
        • September 16, 2018 at 8:05 am
          Permalink

          Pagi Pak Salman,

          Terima kasih atas pertanyannya.

          Produk yang akan merugikan nasabah adalah produk yang tidak tepat penggunaannya. Untuk itu, diharapkan nasabah selalu berkonsultasi kepada Agennya sebelum melakukan tindakan apapun.

          Equity fund sendiri termasuk produk yang dapat merugikan nasabah. Equity fund berarti hampir seluruh dana diinvestasikan melalui saham, di mana tingkat fluktuasinya sangat tinggi (sangat tidak stabil). Hari ini bisa untung 200%, besoknya bisa rugi -300% dan seterusnya.

          Untuk menghindari fluktuasi tersebut dan memaksimalkan keuntungan, Produk equity fund ini Harus digunakan dalam jangka panjang, minimal 15 tahun atau 20 tahun. Semakin lama semakin bagus, keuntungannya akan semakin baik.

          Semoga membantu =)

          Salam,

          Dinul Hq
          Prudential Syariah

          Reply
  • August 21, 2018 at 3:30 pm
    Permalink

    apakah saya boleh menarik Dana Prudential Syariah saya yang mana saya sedang mengalami krisis keuangan? saya bergabung di prodential tahun 2010 dan sekarang 2018 baru berjalan delapan tahun.. bagaimana caranya saya mau mencairkan uang saya?.. apakah saya harus dtng ke kantor prudential di jakarta?
    terima kasih ata informasinya..

    Reply
    • September 9, 2018 at 6:37 pm
      Permalink

      Pagi Bu Lidya,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Sayangnya, Polis Asuransi Prudential Syariah yang ibu miliki bukanlah solusi yang tepat untuk masalah yang sedang ibu hadapi. Polis asuransi tersebut merupakan solusi yang telah ibu sediakan untuk masalah yang lebih berat lagi, yaitu kematian, sakit kritis, atau cacat tetap/dan total dari tertanggung utama.

      Walaupun dana tunai tersedia untuk polis tersebut, dana tersebut Tidak Boleh ditarik. Dana tersebut diperuntukkan untuk menjaga polis asuransi ibu tetap aktif untuk mendapatkan perlindungan finansial yang optimal.

      Kami menyarankan ibu untuk menghubungi agen prudential ibu untuk mengaktifkan fitur cuti premi yang ada pada polis. Setelah kondisi krisis keuangan terlewati, ibu dapat membayar premi lagi seperti sebelumnya.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • August 31, 2018 at 11:34 am
    Permalink

    Bagaimana cara mengetahui nomor hp, agen yg sudah lama tidak ada kontak lg karena pindah daerah

    Reply
    • September 1, 2018 at 5:30 pm
      Permalink

      Pagi Bu Ira,

      Untuk dapat mengetahui nomor handphone agen prudential ibu, silahkan melihatnya melalui PruAccess Prudential di bagian Info polis >> Profil Tenaga Pemasar.

      Selain itu, ibu juga dapat menghubungi Customer Service Prudential di 1500085.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • September 5, 2018 at 4:39 pm
    Permalink

    Selamat sore. Yg saya ingin tanyakan jika penarikan dana telah selesai di proses kira2 dananya langsung cair atau harus menunggu ga?. Kalau menunggu berapa lama lagi ya?.

    Reply
    • September 8, 2018 at 5:25 pm
      Permalink

      Sore Bu Yayuk,

      Apabila penarikan dana ibu telah selesai diproses, ibu akan mendapatkan sms konfirmasi dari Prudential. Setelah itu, harap menunggu 7-14 hari kerja untuk dananya masuk ke rekening.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • September 7, 2018 at 6:07 pm
    Permalink

    kalo sudah berhenti bayar sejak bulan febuari apakah masih bisa di cairkan sekarang?

    Reply
    • September 9, 2018 at 11:17 am
      Permalink

      Pagi Ibu Puput,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Tergantung sudah berapa lama polis asuransi yang ibu miliki. Jika polis asuransi tersebut telah ibu miliki cukup lama, misal 10 tahun, maka nilai tunainya dapat menutupi kekosongan premi yang belum dibayarkan. Jika polis asuransinya baru dimuka, maka tidak ada nilai tunai yang dapat berfungsi untuk itu, sehingga boleh jadi polisnya telah lapse (mati).

      Silahkan ibu menghubungi agen prudential ibu atau customer service prudential untuk mengetahui status polis saat ini.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • September 11, 2018 at 7:31 pm
    Permalink

    saya udh beberapa bulan tidak bayar premi,mau diambi saja..bisa ga?

    Reply
    • September 11, 2018 at 8:32 pm
      Permalink

      Pagi Pak Boy,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Tentu saja bisa, asalkan status polis asuransinya masih aktif dan tersedia nilai tunai yang dapat bapak ambil. Sebelum mengambil keputusan tersebut, ada baiknya bapak berkonsultasi terlebih dahulu kepada agen bapak. Hal ini mengingat, Ketidaktahuan adalah awal dari segala Kerugian.

      Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi agen prudential bapak atau customer service prudential di 1500085.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • September 27, 2018 at 11:10 pm
    Permalink

    hai bu, saya mau bertanya, saya ikut premi yang 500rbu per bulan, dan sudah berjalan 9 bulan, tapi saya merasa tidak mampu lagi melanjutkan, jika saya ingin mebgajukan penarikan lalu menutup asuransi nya bisa ??
    terimakasih sebelumnya

    Reply
    • September 28, 2018 at 10:06 am
      Permalink

      Pagi Bu Theresia,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Bisa saja ibu mengajukan penarikan atau penutupan, tetapi karena baru berjalan 9 bulan, kami rasa tidak akan ada manfaatnya.

      Segera hubungi agen prudential ibu untuk berkonsultasi mengenai hal ini.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • October 15, 2018 at 12:06 am
    Permalink

    Selamat malam.

    Pada tanggal 21 Oktober 2019 berakhir pembayaran premi asuransi prudential dengan premi bulanan Rp. 500.000. jangka waktu 10 tahun.

    Mau tanya berapa jumlah yang saya terima jika saya tarek dan tersisa di prudential Rp. 1.000.000.-

    Terima kasih.

    Dari : Piter Zebua

    Reply
    • October 16, 2018 at 5:26 pm
      Permalink

      Malam Pak Piter,

      Jumlah yang akan bapak terima adalah sebesar nilai tunai yang tersedia pada Polis bapak. Untuk mengetahui besaran nilai tunai yang tersedia saat ini, bapak dapat menghubungi Agen Prudential bapak atau Customer Service Prudential di 1500085.

      Informasi lebih lanjut, dapat dilihat pada Cara Cek Saldo Prudential

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • October 31, 2018 at 2:40 pm
    Permalink

    selamat siang….
    saya penguna prudential diatas 5tahun, karena alasan promosi kerja ditempat lain saya harus melakukan penarikan. bagaimana caranya agar saya bisa melakukan penarikan??

    Reply
    • November 1, 2018 at 1:40 pm
      Permalink

      Siang Pak Dwi,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Jika asuransi prudential bapak berasal dari kantor, silahkan untuk menghubungi terlebih dahulu HRD kantor terkait. Hal ini mengingat, kekuasaan penuh atas asuransi prudential kantor dimiliki oleh management kantor tersebut. Sedangkan, anggota / karyawan kantor hanya sebagai tertanggung.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • November 2, 2018 at 11:26 am
    Permalink

    Selamat Siang Prudential, Seminggu lalu (25Okt18) saya mengajukan Surrender, dan terinformasi dari CS bahwa dana tunai selama 8 tahun kepesertaan (premi 500rb/bln) ada 17jt sekian yg bisa diambil (harga unit 24Okt18) . Saya tidak dapat SMS konfirmasi dari Pudential.
    Tapi tanggal 2 ini saya dapat pengkreditan ke rekening saya dari Prudential sebesar 500 ribu. Jadi sebenarnya yang benar bagaimana ya ??

    Reply
    • November 6, 2018 at 1:12 pm
      Permalink

      Siang Pak Rosidin,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Dalam pengajuan penutupan polis (surrender), biasanya nasabah akan mendapatkan SMS konfirmasi apabila penutupan polisnya telah disetujui.

      Mohon bapak untuk konfirmasi lagi kepada CS terkait pengajuan surrender yang telah bapak lakukan, apakah sudah disetujui atau masih diproses.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • November 5, 2018 at 8:35 pm
    Permalink

    Bulan 15 Desember 2018 ini sudah 10 tahun asuransi prudential saya berakhir dengan premi bulanan Rp. 500rb.
    Berapa dana yang akan saya terima jika saya ambil.

    Reply
    • November 6, 2018 at 10:52 am
      Permalink

      Pagi Pak Darojad,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Untuk mengetahui dana yang akan diterima jika polis ditutup, silahkan untuk mengecek Saldo Asuransi Prudential.

      Untuk menghindari Kerugian Akibat Penutupan Polis Asuransi Prudential, nasabah sebaiknya menghubungi Agen Prudential terlebih dahulu untuk berkonsultasi sebelum mengambil keputusan.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • November 6, 2018 at 3:30 pm
    Permalink

    Bulan depan asuransi prudential saya sudah 10 tahun, gimana caranya untuk perpanjang 10 tahun lagi? Apa ada klausul baru yang harus ditandatangani?(agen sudah tidak bisa dihubungi)
    Kemudian jika sekali saya melakukan Top Up apa seterusnya saya harus Top Up?

    Reply
  • November 7, 2018 at 6:50 am
    Permalink

    Saya amat kecewa dengan pruden saya clam pruden udh dua minggu masa kerja tapi blm cair pas nlp cs nya kerena ada kurang satu nomer rekening padahal itu semua formulir di isi kantor kenapa engga di cek dulu kan sudah ada buku tabungan kenapa masih bisa salah

    Reply
    • November 14, 2018 at 1:30 pm
      Permalink

      Pagi Pak Bayu,

      Terima kasih atas komentar yang diberikan.

      Kami turut prihatin pada apa yang terjadi. Kelalaian manusia (human error) mungkin saja terjadi pada lembaga atau instansi manapun. Nasabah bersama dengan Agen Prudential diharapkan dapat bekerjasama dengan baik untuk menghindari hal ini.

      Semoga kami dapat belajar dari pengalaman ini =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • November 13, 2018 at 10:46 pm
    Permalink

    Apakah yg terjadi ap bila kita tidak dpt menyelesaikan kontrak slma 10thn,ap yg terjadi ap bila melakukan pembayaran cuma 1tahunan saja,ap uang yg sudah d setor kan bisa d claim kalau pembayaran hanya 1tahunan..? Tlg solusi nya

    Reply
    • November 14, 2018 at 12:54 pm
      Permalink

      Pagi Pak Bachtiar,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Asuransi Prudential merupakan program perlindungan finansial jangka panjang dengan minimum kontrak 10, 15 atau 20 tahun.

      Kontribusi premi yang sudah dibayarkan tidak dapat diklaim, kecuali nasabah dapat memenuhi kontraknya sesuai dengan jangka waktu yang dipilih.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply

Silahkan, Berkomentar di Bawah!