menutup asuransi prudential

Cara menutup asuransi prudential sangatlah mudah. Namun, keputusan menutup polis asuransi prudential bukanlah hal yang mudah. Pada kondisi tertentu, menutup polis prudential adalah pilihan terbaik. Namun, dalam kondisi lain, menutup polis asuransi prudential bisa menjadi keputusan terburuk.

Pastikan anda telah sepenuhnya mengetahui kondisi seperti apa yang bisa dibenarkan untuk menutup polis, dan kondisi seperti apa yang akan merugikan bila menutup polis. Sebelum mengambil keputusan, yakinkan diri anda terhindar dari 5 Kerugian Menutup Asuransi Prudential sebelum Masa Kontrak Berakhir (menunggu update).

 

Selain menutup polis asuransi anda, alternatif lainnya adalah Menarik Sebagian Saldo Prudential tanpa menutup polis asuransinya. Dengan cara ini, anda masih mendapatkan manfaat asuransi, sekaligus anda mendapatkan sebagian hasil pencairan dana prudential.

Harap Pertimbangkan matang-matang bersama Agen Prudential Anda dalam mengambil keputusan! Pertimbangkan Saldo Prudential yang tersedia dan segala resiko yang mungkin terjadi apabila anda kehilangan manfaat perlindungan asuransi prudential.

Baik, berikut akan dijelaskan cara menutup asuransi prudential dan prudential syariah.

 

Bagaimana Cara Menutup Asuransi Prudential?

Setidaknya terdapat beberapa jalan jika anda ingin menutup polis asuransi prudential anda.

 

A. Melalui Agen Prudential

Agen adalah cara termudah untuk menutup asuransi prudential anda. Agen asuransi yang baik mempunyai pengetahuan dan kemampuan yang lebih tentang prudential. Untuk itu, menutup polis asuransi merupakan bagian dari jasa pelayanan mereka.

Lalu, bagaimana jika agen prudential anda sudah tidak aktif?

Tenang, secara sistem anda akan otomatis mendapatkan agen baru. Biasanya informasi mengenai agen pengganti akan dikirim melalui sms dan email / surat bulanan apabila asuransi prudential anda masih aktif. Jika anda belum mengetahui agen pengganti anda, harap segera menghubungi customer service prudential.

Saran: Tutup polis anda melalui agen prudential anda adalah cara termudah.

 

B. Melalui Kantor Prudential di Kota Anda

Selain kantor Pusat, Prudential memiliki kantor lokal di hampir semua kota di Indonesia. Fungsi utama kantor-kantor tersebut adalah sebagai kantor pemasaran. Untuk proses penutupan polis, pengecekan saldo, penarikan dana dan keperluan nasabah lainnya diproses di Kantor Pusat Prudential di Jakarta.

Walau demikian, anda dapat mencoba mendatangi kantor lokal prudential tersebut. Beberapa kasus kami temukan, ada yang bersedia membantu mengurus penutupan polis nasabah ke kantor pusat. Tentu saja, biaya pengiriman dokumen menjadi tanggungan nasabah.

Saran: Anda dapat datang ke kantor prudential di kota anda, untuk mencari informasi dan meminta bantuan.

 

C. Melalui Customer Service (CS) Prudential

Customer Service Prudential akan selalu siap melayani kebutuhan nasabah prudential. Informasi lebih lengkap mengenai hal ini dapat dipelajari pada Cara Menghubungi Customer Service Prudential (menunggu update).

Berikut langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk menutup polis prudential melalui customer service.

1. Hubungi Customer Service Prudential

Prudential Customer Service: 1500085
Senin – Sabtu: 08.15 – 16.30 WIB (berbicara dengan customer relation officer / petugas CS).

Kami sarankan anda menggunakan telepon rumah. Apabila ingin menggunakan telepon genggam, siapkan setidaknya pulsa sebesar Rp. 200.000 untuk menghindari telepon terputus. Apabila terputus, proses akan diulang dari awal lagi.

Selain melalui telefon, customer service prudential dapat dihubungi melalui e-mail pada customer.idn@prudential.co.id. Tentu saja, menghubungi customer service melalui email akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menunggu balasan, daripada melalui telepon.

 

2. Verifikasi Data Diri Nasabah

Prudential perlu memastikan bahwa anda adalah benar nasabah ybs. Pastikan anda menyiapkan data-data berikut untuk diverifikasi melalui telefon:

  1. Nomor Polis
  2. Nama Lengkap
  3. Tanggal Lahir
  4. Alamat terdaftar
  5. Nomor Handphone terdaftar

Verifikasi ini hanya perlu dilakukan sekali. Setelahnya, anda akan mendapat nomor TIN (Telephone Identification Number) dari customer service.

 

3. Berbicara dengan Customer Service Relation

Setelah data diri anda terverifikasi, ceritakan kepada customer relation officer (petugas CS) maksud dan tujuan anda. Apabila anda berniat untuk menutup polis asuransi prudential anda, maka akan ditanya pula alasan akan hal tersebut.

Selain itu, tanyakan saldo asuransi prudential yang bisa diambil, sebagai bahan pertimbangan. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang diberikan.

 

4. Pilih Metode Pengiriman Berkas

Secara umum, anda akan diberi pilihan untuk pengiriman melalui alamat rumah atau melalui alamat email. Prudential akan mengirimkan berkas dan formulir yang perlu anda isi sesuai metode pilihan anda. Pengiriman melalui email akan sampai kurang lebih 1×24 jam.

Berkas yang akan dikirim diantaranya: formulir penutupan polis prudential dan informasi seputar polis  prudential anda. Perhatikan bahwa formulir pentutupan polis prudential yang berlaku, hanya yang mengandung nomor referensi dari Customer Service Prudential.

 

5. Kirim Persyaratan ke Kantor Pusat

Alamat kantor pusat prudential adalah sebagai berikut:

PT Prudential Life Assurance
Prudential Tower
Jl. Jend. Sudirman kav. 79
Jakarta 12910
INDONESIA

Berkas persyaratan penutupan polis dapat di lihat di bawah. Setelah berkas anda terkirim, permintaan berhenti polis anda akan segera diproses, hingga kemudian uang nilai tunai anda (jika ada) akan masuk ke rekening anda kurang-lebih 7-14 hari kerja.

 

Saran: Tutup polis anda melalui customer service, bila tersedia akses telepon rumah dan berdomisili di luar pulau jawa.

 

D. Datang Langsung ke Kantor Pusat Prudential

Apabila anda memiliki waktu luang, datang langsung ke kantor pusat prudential adalah salah satu pilihan terbaik. Dengan datang langsung, anda akan mendapatkan informasi sejelas-sejelasnya, dan Prudential akan memberikan pelayanan terbaik untuk anda.

Alamat Kantor Pusat Prudential:
Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman kav. 79, Jakarta 12910, INDONESIA

Jam Kerja Customer Care Center (Walk-in):
Senin – Jumat: 08.15 – 16.30 WIB
Sabtu : 08.15 – 12.00 WIB

Pelayanan yang dapat dilakukan pada hari Sabtu:
1. Pendaftaran PRUaccess;
2. Pembaruan data Pemegang Polis;
3. Perubahan cara bayar dari tunai menjadi autodebit kartu kredit (Visa/ Master/ Kartu Kredit BCA) atau autodebit rekening tabungan (Bank Permata/ Bank Mandiri/ Bank BCA/ Bank BII/ Bank BRI/ Bank BNI/ Bank CIMB Niaga).

*sumber: prudential.co.id

Pastikan anda membawa persyaratan-persyaratan lengkap yang dibutuhkan, dan menerima bukti kedatangan.

Dokumen Persyaratan Penutupan (surrenderAsuransi Prudential

  1. Buku Polis Asli
  2. Foto Copy ID (KTP/SIM/Passport)
  3. Foto Copy Halaman Pertama Buku Rekening (nama dan nomor rekening)
  4. Formulir Penutupan / Penebusan Polis Prudential (Surrender)
  5. Tanda Tangan Agen / Nomor Referensi Customer Service

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan:

  • Pastikan ID anda masih berlaku dan nama yang tertera sama dengan nama pemegang polis.
  • Pastikan nama pada buku rekening sama dengan nama pemegang polis.
  • Disarankan memberikan rekening BCA atau Permata untuk menghindari biaya administrasi bank.
  • Formulir penutupan / penebusan polis memerlukan tanda tangan agen atau customer service (dan nomor referensi customer service).
  • Formulir penutupan bisa anda dapatkan pada Layanan Prudential (tanpa nomor referensi customer service). Nomor referensi hanya dapat diberikan oleh Customer Service Prudential.

 

Saran: Tutup polis anda di kantor pusat, bila anda berdomisili di jabodetabek.

 

E. Tidak Lanjut Membayar Asuransi Prudential

Cara ini adalah cara menutup asuransi prudential yang kami rekomendasikan bagi nasabah yang tidak dapat membayar premi karena masalah keuangan sementara. Keuntungan cara ini adalah:

 

1. Manfaat Asuransi Masih Berjalan tanpa Bayar Premi

Nasabah yang memiliki Nilai Tunai / Nilai Investasi, polis asuransinya akan berubah status menjadi Cuti Premi (Premium Holiday). Fasilitas cuti premi ini hanya untuk polis yang telah berumur 2 tahun atau lebih. Hal ini berarti manfaat asuransi masih anda dapatkan hingga nilai tunai polis habis.

 

2. Berkesempatan untuk Melanjutkan Asuransi Lagi

Setelah masalah keuangan anda teratasi, anda masih memiliki kesempatan untuk melanjutkan polis asuransi prudential yang anda miliki. Dengan demikian, program perlindungan anda dan keluarga dapat terus berjalan sesuai rencana.

 

3. Hemat Energi dengan Hasil yang Sama

Bagi nasabah yang tidak memiliki nilai tunai, artinya tidak akan menerima transfer rekening dari prudential jika mengikuti prosedur penutupan asuransi normal. Dengan menggunakan cara ini, anda tidak perlu mengeluarkan energi tambahan untuk sesuatu yang tidak ada hasilnya.

Hal ini berlaku pula untuk nasabah yang umur polisnya kurang dari 2 tahun (kemungkinan besar nilai tunainya sangat kecil atau bahkan tidak ada).

Untuk mengetahui nilai tunai atau saldo prudential, anda dapat membaca Cara Cek Saldo Prudential.

 

Saran: Tutup polis anda dengan berhenti bayar, jika sementara mengalami kesulitan keuangan, atau jika saldonya sangat kecil atau jika polis berumur kurang dari 2 tahun.

Bagaimana Cara Menutup Asuransi Prudential Syariah?

Cara menutup polis asuransi prudential syariah sama saja dengan cara menutup asuransi prudential pada umumnya. Hanya saja, dalam konsep syariah, artinya adalah pembatalan akad yang telah disepakati bersama sebelumnya. Pembatalan akad ini tentu saja sesuai dengan ketentuan pada akad yang telah disepakati sebelumnya.

 

Kesimpulan

Demikian Cara untuk berhenti dari asuransi prudential dan prudential syariah. Perhatikan bahwa kemungkinan besar:

  • Dana yang dapat anda tarik tidak dapat lebih besar dari total pembayaran premi yang selama ini telah anda lakukan (polis < 10 tahun)
  • Dana yang dapat anda tarik dapat lebih besar dari total pembayaran premi yang selama ini telah anda lakukan (polis > 10 tahun)

Hal ini dikarenakan mayoritas pembayaran premi dialokasikan maksimal untuk perlindungan asuransi di tahun-tahun awal, kemudian maksimal untuk investasi pembentukan saldo setelah di tahun-tahun terakhir. Untuk itu, Kami menyarankan untuk menutup polis anda hanya ketika umur polis telah cukup matang untuk ditutup.

Kemudian, setelah berbagai pertimbangan, anda telah yakin untuk keluar dari prudential dan melakukan penarikan dana prudential. Anda bisa memilih metode penutupan yang paling sesuai dengan kondisi anda.

  • Pilihan termudah adalah melalui agen.
  • Untuk nasabah jabodetabek, sebaiknya datang langsung ke kantor pusat.
  • Apabila anda diluar pulau jawa, anda dapat menelpon customer service prudential lalu melakukan penutupan melalui surat-menyurat.
  • Dapat pula anda coba meminta bantuan ke kantor prudential di kota anda.
  • Apabila saldo prudential anda sangat kecil atau umur polis anda masih kurang dari 2 tahun, alangkah baiknya anda melanjutkan asuransi prudential anda; atau mengikhlaskan dan mengambil hikmahnya.

Mengikuti asuransi prudential dapat diibaratkan seperti naik gunung. Di awal akan terasa berat, dan terus menanjak hingga sampai di puncak. Setelah sampai di puncak terlihatlah pemandangan yang sangat indah dan kita dapat turun dengan langkah yang ringan.

Semoga bermanfaat! =)

Silahkan, Sebarkan dan Beri Komentar!

 

Disclaimer : Kami tidak menyarankan anda untuk menutup polis asuransi prudential. Segala resiko yang muncul jika nasabah menutup polisnya, menjadi tanggung jawab nasabah sepenuhnya. Silahkan berkonsultasi terlebih dulu kepada agen prudential anda sebelum mengambil keputusan.

 

Pelajari Cara Penarikan Dana Prudential! LIHAT CARANYA DISINI!

Ingin Cek Saldo Prudential? CARI TAHU DISINI!

Ada Pertanyaan Pribadi? Silahkan, KONSULTASI DISINI!

 

Baca juga pengalaman nasabah prudential lain:

Pengalaman Menutup Polis Asuransi oleh Lis Dhaniati

 

Cara Menutup Asuransi Prudential
Tagged on:                                             

44 thoughts on “Cara Menutup Asuransi Prudential

  • October 25, 2017 at 10:06 pm
    Permalink

    Untuk pencairan dana penutupan asuransi Prudential, apakah ada pemberitahuan apabila dana telah di cairkan?

    Reply
    • October 26, 2017 at 5:28 pm
      Permalink

      Pagi Bu Risa,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Berdasarkan pengalaman kami, tidak akan ada pemberitahuan terkait pencairan dana prudential.
      Kami sarankan untuk mengecek melalui agen prudential ibu. Cara lain adalah dengan mengecek rekening bank sendiri setelah 14 hari kerja.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • October 26, 2017 at 9:51 pm
    Permalink

    Kalau sudah berjalan 4 tahun kira kira berapa yg kita terima jika perbulan kita membayar 300.000 trimakasih…

    Reply
    • October 28, 2017 at 2:18 am
      Permalink

      Pagi Pak Saif,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Banyak faktor yang mempengaruhi besaran uang yang kita terima saat penutupan polis. Untuk mengetahui lebih lanjut, bapak dapat membaca Cek Saldo Prudential atau Konsultasi Prudential kepada kami.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Haq
      Prudential Syariah

      Reply
      • December 8, 2017 at 5:33 am
        Permalink

        Saya ingin menutup pilis asuransi saya..saya udh hub CS line ko susah y..tolong donk d bantu

        Reply
        • December 10, 2017 at 6:16 pm
          Permalink

          Pagi bu Susan,

          Terima kasih atas pertanyaannya.

          Berikut kami berikan beberapa tips untuk menelpon CS:
          1. Siapkan data untuk verifikasi data diri (nomor polis, tanggal lahir, dsb).
          2. Telepon pada pagi atau sore hari di jam kerja.
          3. Gunakan telepon rumah

          Selain itu, CS Prudential juga dapat dihubungi melalui email customer.idn@prudential.co.id.

          Untuk bantuan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami melalui Konsultasi Prudential.

          Semoga membantu =)

          Salam,

          Dinul Hq
          Prudential Syariah

          Reply
  • November 12, 2017 at 2:42 pm
    Permalink

    mohon penjelasannya, kalau ingin menutup polis bisakah langsung mengirim berkas2 persyaratannya ke kantor pusat, atau harus menghubungi CS di costumer line dulu?

    Reply
    • November 12, 2017 at 8:44 pm
      Permalink

      Pagi ibu Sri Rahayu,

      Terima kasih atas pertannyaannya.

      Untuk penutupan polis, sayangnya tidak bisa langsung mengirim berkas-berkas persyaratannya. Mengingat formulir penutupan polis membutuhkan tanda tangan agen atau nomor referensi dari CS.

      Apabila agen sudah tidak aktif, ada baiknya menghubungi Customer Service terlebih dahulu. Selain melalui telepon, customer service prudential dapat dihubungi melalui email di customer.idn@prudential.co.id.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • December 13, 2017 at 4:19 pm
    Permalink

    Buku polis asuransi saya dan anak2 hilang pada saat pindah. Dokumen apa yg dibutuhkan, untuk mengganti buku polis asli tersebut ?

    Reply
    • December 13, 2017 at 6:11 pm
      Permalink

      Pagi pak Nanjar,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Kami turut prihatin atas hilangnya buku polis tersebut. Untuk melakukan pencetakan ulang, setidaknya memerlukan:
      1. Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian setempat
      2. Bukti Pembayaran Cetak Ulang Buku Polis (Rp. 100.000 per buku polis + Rp. 25.000 per kartu prudential)
      3. Formulir Pencetakan Ulang Buku Polis
      4. Fotokopi Identitas Pemegang Polis

      Buku polis merupakan surat berharga yang digunakan sebagai bukti kepemilikian polis. Buku polis ini akan diperlukan untuk kepentingan klaim dan manfaat lainnya. Setelah terjadi kehilangan, ada baiknya langsung segera diurus percetakan ulang.

      Untuk informasi dan bantuan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami melalui Konsultasi Prudential.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Haq
      Prudential Syariah

      Reply
  • January 18, 2018 at 3:28 pm
    Permalink

    saya pada bulan Januari 2018 ini genap 10 tahun, kecewanya saya karena dulu agen bilang kalo sudah 10 tahun nggak bayar premi lagi tapi manfaat tetap dapat sampe umur 90 tahun, ternyata saya harus tetap bayar. Jadi apa gunanya saya ambil yg 10 tahun, keciwa saya, kirain nggak bayar lagi kalo sdh selesai 10 tahun

    Reply
    • January 18, 2018 at 5:33 pm
      Permalink

      Pagi pak Landong,

      Terima kasih atas komentarnya.

      Kami turut prihatin atas kejadian yang bapak alami. Semoga dengan masukan yang diberikan, kedepannya dapat menjadi pelajaran berharga buat kami.

      Selain itu, kami juga ingin mengucapkan:

      “Selamat atas Keberhasilan Bapak Mencapai 10 Tahun Polis Asuransi Prudential!”

      Kami percaya, Pencapaian tersebut merupakan hal yang luar biasa. Tidak semua nasabah dapat sampai 10 tahun. Banyak nasabah yang telah berkomitmen untuk membayar premi hingga 10 tahun, namun pada akhirnya berhenti di tengah jalan karena berbagai alasan. Pak Landong merupakan salah satu yang berhasil memegang komitmennya untuk perlindungan keluarga!

      Kami sangat bangga dengan keberhasilan tersebut dan siap memberikan Bantuan terkait Prudential apabila diperlukan kedepannya. =)

      Untuk klarifikasi, Perihal bebas bayar premi setelah 10 tahun itu memang benar adanya. Hal ini dapat bapak cek kebenarannya pada Ilustrasi Asuransi Prudential. Ilustrasi ini memberikan gambaran kedepannya berdasarkan data lampau, artinya merupakan sebuah perkiraan real. Jadi, ilustrasi tersebut bisa meleset sedikit kedepan, atau kebelakang. Jika setelah 10 tahun bapak masih harus membayar, boleh jadi setelah beberapa tahun lagi Bebas Premi untuk bapak akan tercapai. Kami sarankan untuk berkonsultasi kembali kepada agen perihal ilustrasi tersebut.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Haq
      Prudential Syariah

      Reply
    • February 28, 2018 at 1:30 pm
      Permalink

      setahu saya, kalo saldo tunai yang terbentuk tidak mencukupi maka nasabah diwajibkan bayar premi lagi jika ingin manfaat asuransi terus berjalan ( meskipun sudah bayar 10th ) . kelangsungan asuransi tergantung pada nilai tunai yang terbentuk setiap bulannya. Saldo tunai terbentuk yang tertulis dalam ilustrasi pada saat awal pembukaan polis asuransi hanya sebuah gambaran ( ada pengembangan 5%,10% & 15% ). dan yang real nilai tunai yang terbentuk sangat dipengaruhi harga pasar ( harga fluktuatif ). Nasabah bisa mendapatkan manfaat asuransi & keuntungna inventasi jika ada pengembangan minimal 10% tiap tahunya.

      Reply
      • February 28, 2018 at 11:23 pm
        Permalink

        Pagi Rizuqa,

        Terima kasih telah bergabung dalam diskusi yang baik.

        Kurang lebih seperti yang disampaikan.

        Sebagai tambahan, resiko hasil investasi yang fluktuatif dapat dinetralisir yaitu dengan janga waktu investasi yang panjang. Jika dana diinvestasikan dalam jangka panjang, secara garis besar akan mendapatkan hasil investasi yang sangat baik.

        Itulah mengapa sangat cocok bila investasi disandingkan dengan asuransi. Keduanya merupakan program perencanaan keuangan jangka panjang 10 tahun, 20 tahun atau bahkan seumur hidup, untuk melindungi dan mengembangkan aset kekayaan yang telah kita miliki.

        Semoga pengetahuan ini bermanfaat =)

        Salam,

        Dinul Hq
        Prudential Syariah

        Reply
  • January 19, 2018 at 1:31 pm
    Permalink

    Saya ingin menutup asuransi prudential yang sudah berjalan 8 tahun,,,apa kan dana yang di terima sesuai dengan saldo akhir???

    Reply
    • January 19, 2018 at 10:36 pm
      Permalink

      Pagi bu Supriati,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Dana yang akan ibu terima tentu saja sesuai dengan saldo akhir nilai tunai ibu. Sayangnya, nilai tersebut tidak sesuai dengan manfaat total yang seharusnya ibu dapatkan.

      Manfaat total yang seharusnya ibu dapatkan pastinya Jauh Lebih Besar apabila ibu menutup asuransi prudential ibu pada waktu yang tepat.

      Untuk informasi lebih lanjut, silahkan konsultasi melalui Konsultasi Prudential.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Haq
      Prudential Syariah

      Reply
      • January 20, 2018 at 9:46 am
        Permalink

        Dokumen apa saja yang harus di lengkapi untuk menutup asuransi prudential

        Reply
  • February 2, 2018 at 8:54 pm
    Permalink

    nomer referensi itu ada di sebelah mana form ya ? saya sudah dikirim form nya sama CS ny email. tapi khawatir salah isi, bisa bantu?

    Reply
    • February 3, 2018 at 2:14 am
      Permalink

      Pagi Ibu Ratna,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Nomor referensi ada dibagian data diri, di bawah nomor polis. Formulir yang berasal dari Customer Service Prudential umumnya telah mengandung nomor referensi tersebut.

      Kami dengan senang hati akan membantu ibu, silahkan ibu masuk melalui Konsultasi Prudential.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • February 19, 2018 at 10:15 pm
    Permalink

    Saya ingin bertanya pak, saya adalah nasabah prudential syariah dari tahun 2009. dan di tahun 2018 ini tepatnya bulan juni nanti artinya saya telah genap 10 tahun. dan saya ingin tutup polis saya saja dan tarik semua dana yang ada.
    Pertanyaan : apakah besarnya dana yang bisa saya tarik hanya sejumlah saldo di nilai unit saya pak ? hal ini saya tanyakan karena saya baca di artikel bapak diatas katanya jumlah dana bisa melebihi dari total premi yang dibayarkan selama 10 tahun.. benarkah demikian ? karena saya melihat saldo saya kecil sekali meski sudah 10 tahun.
    Mohon pencerahan ..terima kasih. ..

    Reply
    • February 20, 2018 at 12:38 am
      Permalink

      Pagi Pak Arif,

      Terima kasih atas pertanyannya. Senang sekali ada yang menanyakan tentang hal ini =)

      Sebelumnya saya ucapakan selamat! Sebentar lagi polis bapak telah berumur 10 tahun, artinya selama 10 tahun yang lalu bapak telah terlindungi dari resiko keuangan akibat meninggal dunia, cacat tetap, dan sakit kritis.

      Selain itu, keteguhan bapak dalam memegang komitmen hingga 10 tahun juga patut diacungi jempol! Bapak Layak dikatakan sebagai Kepala Keluarga yang Berpendirian dan Bertanggung Jawab!

      Iya, betul sekali bapak. Besarnya dana yang bisa ditarik hanya sejumlah saldo nilai tunai bapak di Prudential.

      Besarnya saldo setelah 10 tahun, dapat Lebih Kecil atau Lebih Besar dari total premi yang dibayarkan. Beberapa faktor yang mempengaruhi telah dijelaskan pada Saldo Prudential Kecil Sekali.

      Salah satu faktor yang paling berpengaruh adalah besarnya persentase porsi investasi pada rancangan asuransi bapak. Pada umumnya, porsi investasi sudah seharusnya dibuat sekecil mungkin, karena Tujuan utama pembuatan asuransi adalah untuk perlindungan anda dan keluarga, baik itu perlindungan finansial, kesehatan, hari tua, pendidikan, maupun kesejahteraan keluarga anda.

      Lantas, apa yang harus bapak lakukan sekarang? Untuk menjawab hal itu kami akan jelaskan pada artikel Prudential Setelah 10 Tahun (menunggu update).

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • February 21, 2018 at 8:44 am
    Permalink

    apakah ada PIC jika ingin mengirim dokumen penutupan polis asuransi?

    Reply
    • February 22, 2018 at 1:30 am
      Permalink

      Pagi Pak Ari,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Sebenarnya, setiap nasabah telah disediakan PIC pribadi oleh Prudential demi kepuasan terbaik. PIC tersebut adalah Agen Prudential tempat bapak mendaftar. Dalam kasus agen tersebut sudah tidak aktif lagi, sistem akan secara otomatis menunjuk agen baru untuk melayani nasabah tersebut.

      Selain itu, sebagai pagar pelayanan terakhir, disediakan pula layanan Customer Service Prudential di 1500085 atau customer.idn@prudential.co.id untuk seluruh nasabah prudential di Indonesia.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • April 23, 2018 at 10:41 pm
    Permalink

    Ass. Maaf pak saya mau bertanya, saya sudah ikut asuransi kesehatan 2 tangganguan yaitu saya dan abg saya, dengan pembayaran premi masing 400rb/bln, kurang lebih 4 thn, jadi karna ada kendala saya tidak membayar premi asuransi saya selama 8 bulan, jadi saya berencana untuk menarik saldo asuransi saya, saya sudah bertanya kepada agen asuransi yg menangani polis saya dan sudah di urus, tetapi saldo yg saya dapat hanya sebesar 3 jt, apakah itu benar pak?

    Mohon di bantu, terimakasi

    Reply
    • April 25, 2018 at 11:04 am
      Permalink

      Pagi Ibu Yola,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Kami sangat prihatin dengan kendala pembayaran yang ibu alami. Asuransi Kesehatan sangatlah penting untuk dimiliki sebagai salah satu perlindungan wajib untuk ibu dan keluarga. Kehilangan asuransi kesehatan, berarti kehilangan salah satu pondasi kesejahteraan keluarga. Semoga ibu dan keluarga dapat memperoleh kesejahteraannya kembali.

      Jika agen ibu yang berkata demikian, maka itu benar adanya. Ada baiknya ibu mempertimbangkan lagi sebelum memutuskan untuk menutup asuransi tersebut. Penjelasan lebih lanjut mengenai saldo yang didapat, dapat dilihat pada Mengapa Saldo Prudential Saya Kecil.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • May 3, 2018 at 5:31 pm
    Permalink

    Jika kita baru mengikuti asuransi selama setahun lalu kita mau tutup, apakah dana ada yg bisa dikembalikan atau hangus yaa?

    Reply
    • May 17, 2018 at 11:42 pm
      Permalink

      Pagi Ibu Shanty,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Tidak ada dana yang hangus. Dana digunakan untuk biaya perlindungan ibu selama asuransi aktif dibayarkan.

      Seperti jasa lainnya, tidak ada pengembalian dana apabila jasa tersebut telah digunakan.

      Selama satu tahun, tentu saja saldo yang tersedia masih sangat kecil. Ibu dapat menanyakan kepada agen ybs untuk pengecekan saldonya sebelum memutuskan untuk ditutup.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • July 16, 2018 at 2:12 pm
    Permalink

    Pak, Saya baru mengetahui kalau asuransi prudential syariah saya 100% sahamnya masuk ke BEJ karena tergolong Syariah Rupiah Equity Fund (Menurut penjelasan dari CS by Telepon). Sebelumnya memang saya tidak mengetahui jelas tentang bagaimana polis saya, hanya berdasarkan ilustrasi yg dibuatkan oleh Agen bahwa pada tahun ke-10 uang saya akan dapat dikembalikan kurang lebih sama dengan yang disetorkan. Sementara ini saya hanya menjalankan kewajiban membayar polis secara rutin. Namun menjadi pertanyaan saya sampai bbrp bulan terakhir ini, Usia Polis saya sudah 9 tahun dan akan memasuki tahun ke 10 saat bulan September 2018 dan genap 10 tahun pada Agustus 2019, tetapi nominal Saldo saya hanya setengah dari yang sudah saya setorkan. Saya sudah menyetor 53 juta tetapi yang bisa saya uangkan menurut CS hanya 28 juta karena dipengaruhi harga unit dan jumlah unit. Infonya kalau sudah mendekati 10 tahun, saldo akan menanjak tapi kenapa selisihnya jauuh sekali ya padahal sudah tahun ke-9? Apakah saya HARUS SEGERA MENUTUP POLIS SAYA saat ini juga atau menunggu sampai 10 tahun dengan kemungkinan saldo saya tidak beranjak dari 28 juta itu?

    Sekian dan terima kasih

    Reply
    • September 9, 2018 at 7:52 pm
      Permalink

      Pagi Bu Nuri,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Mari sama-sama kita berpikir apa yang akan ibu alami jika ibu menutup polis saat ini? jawabannya tentu saja sangat jelas, yaitu Rugi. Berarti, apa keputusan terbaik yang harus ibu lakukan saat ini? tentu saja ibu mengetahui jawabannya.

      Dalam dunia keuangan, keuntungan dan kerugian dari setiap keputusan yang diambil sangat dipengaruhi oleh waktu. Kita bisa mendapatkan harga baju Setengah dari harga aslinya, jika membelinya pada waktu yang tepat, misal pada saat sebelum lebaran atau saat cuci gudang. Di sisi lain, kita dapat pula membeli harga barang 2X Lipat dari harga normal, misal saat musim paceklik atau saat lebaran, harga bahan pokok pasti naik.

      Sebagai informasi, pada tahun ini, kondisi ekonomi negeri kita memang sedang menurun. Harga-harga semua saham di Indonesia, tidak hanya di Prudential, semuanya sedang anjlok. Dalam investasi, hal ini adalah wajar dan perlu disikapi dengan wajar. Dengan Produk Prudential yang berorientasi jangka panjang, nasabah dapat terlindungi dari kerugian akibat fluktuasi investasi jangka pendek.

      Semoga dapat mencerahkan =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • September 13, 2018 at 5:29 pm
    Permalink

    Tadi dikatakan bahwa manfaat total yang didapatkan pastinya Jauh Lebih Besar apabila menutup asuransi prudential pada waktu yang tepat.

    Pertanyaannya, kapan waktu yang tepat itu? Kalau waktunya tidak pasti, bagaimana cara mengetahui waktu yang tepat itu?

    Terima kasih.

    Reply
    • September 16, 2018 at 8:14 am
      Permalink

      Pagi Bu Piwari,

      Terima kasih atas pertanyannya.

      Waktunya sangat pasti. Cara mengetahuinya adalah dengan berkonsultasi kepada Agen Prudential ibu.

      Hal ini mengingat, dalam setiap kasus nasabah akan berbeda-beda. Agen prudential ibu adalah orang terbaik yang mengetahui apa yang terjadi dan apa yang sebaiknya dilakukan.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • September 17, 2018 at 12:24 pm
    Permalink

    Percuma,, nilai investasi saham prudential selalu terendah. Sya juga mau tutup aja udah 5 tahun lbh ikut harusnya dpt 21jt lbh cuma dpt 9 jt. Ibu sya full 10 tahun,,harusnya 42 juta cuma dpt 22juta..alesannya investasi nya lagi melorot,,padahal ga pernah klaim

    Reply
    • September 18, 2018 at 3:04 pm
      Permalink

      Pagi Pak Dhany,

      Terima kasih atas kepercayaannya =)

      Kami bangga telah lebih dari 5 tahun melindungi Bapak dan Keluarga, juga Jutaan keluarga lainnya di Indonesia.
      Semoga bapak dan keluarga sehat selalu dan terus terlindungi dari resiko finansial =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • September 21, 2018 at 11:24 am
    Permalink

    apakah polis bisa dbalik nama,ganti pemegag polis,mohon infonya.trims

    Reply
    • September 22, 2018 at 8:06 am
      Permalink

      Pagi Bu Eka,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Pemegang polis bisa diganti. Silahkan, menghubungi Agen Prudential yang melayani Polis Asuransi tersebut untuk melakukan perubahan data pemegang polis.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • October 1, 2018 at 7:33 am
    Permalink

    Dari sekian banyak komentar yg sy baca, sy tidak menemukan 1 pun yg mengatakan kalau mendapat nilai tunai minimal sama dg jumlah premi yg telah dibayarkan. Apa mmg demikian? Nasabah tdk pernah ada yg dapat menerima nilai tunai utuh sesuai dg total premi yg telah fibayarkan?

    Reply
    • October 1, 2018 at 3:19 pm
      Permalink

      Pagi Bu Zahra,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Jika memang demikian, tentunya tidak ada lagi yang ingin menjadi nasabah prudential dan Prudential akan menjadi asuransi paling tidak diminati. Kenyataannya, Prudential beberapa tahun terakhir selalu menjadi asuransi No.1 untuk perusahaan dengan aset di atas 15 Triliun berdasarkan majalah Investor.

      Dalam hal ini, kami menyarankan ibu untuk menghubungi kembali agen prudential ibu, agar mendapatkan penjelasan yang baik dan tepat.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • November 13, 2018 at 8:59 pm
    Permalink

    Saya baru ikut prudential selama 3-4 bulan bulan bila saya berhenti apa masih dapat kembalian dari premi yang saya bayarkan

    Reply
    • November 14, 2018 at 1:06 pm
      Permalink

      Pagi Pak Ludman,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Dengan tempo pembayaran seperti itu, sayangnya tidak akan ada pengembalian premi yang didapat.

      Untuk informasi lebih lanjut, silahkan membaca Berhenti Bayar Premi Asuransi Prudential.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • November 13, 2018 at 9:02 pm
    Permalink

    Saya ikut prudential sudah bayar 8x jika saya tidak meneruskan nya apa yang terjadi karena saya sendiri sudah tidak sanggup untuk membayarnya lagi

    Reply
    • November 14, 2018 at 1:18 pm
      Permalink

      Pagi Pak Ludman,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Jika nasabah tidak dapat membayar preminya, maka polis asuransi nasabah akan menjadi tidak aktif dan nasabah kehilangan manfaat yang telah dimilikinya.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply
  • November 15, 2018 at 5:17 am
    Permalink

    Saya ingin bertanya, saya sudah ikut asuransi pru syariah biaya 9 jta/tahun sudab berjalan selama 2 tahun 5 bulan, saya ingin mengambil dana nya, dan dana yg bisa diambil sekitar 5 jutaan, apakah 5 juta itu bisa full diambil atau ada potong pajak? Terus kalau mau menutup asuransi apakah bisa melalui CS di telpon saja tanpa melalui agen?

    Reply
    • November 15, 2018 at 11:47 pm
      Permalink

      Pagi Pak Hariyanto,

      Terima kasih atas pertanyaannya.

      Sebelum melakukan pengambilan dana, kami sangat menyarankan untuk menghubungi agen prudential bapak terlebih dahulu. Jangan sampai nasabah merugi karena kurangnya informasi dan ketidaktahuan dalam menggunakan produk asuransi yang dimiliki.

      Menutup asuransi prudential dapat melalui agen, maupun CS prudential. Pilihan terbaik untuk nasabah adalah dengan melalui agen, karena dapat dibantu pengurusan dan verifikasi dokumennya. Nasabah hanya perlu menyerahkan berkas-berkas persyaratan yang diperlukan. Sedangkan, untuk penutupan asuransi melalui CS sendiri sebaiknya datang langsung ke kantor pusat prudential agar mendapatkan pelayanan terbaik.

      Sepengetahuan kami, nilai tunai yang dimiliki nasabah asuransi terbebas dari potongan pajak.

      Semoga membantu =)

      Salam,

      Dinul Hq
      Prudential Syariah

      Reply

Silahkan, Berkomentar di Bawah!