cara menggunakan kartu prudential kesehatanMenggunakan Kartu Prudential sebenarnya bukanlah hal yang diinginkan oleh nasabah, juga perusahaan asuransi Prudential. Itu artinya nasabah terkena musibah yang mengharuskan mereka untuk rawat inap di rumah sakit. Sedangkan, untuk perusahaan asuransi mengharuskan mereka untuk membayar klaim asuransi.

Paling tidak, bagi nasabah, dalam kondisi darurat seperti ini, nasabah terbantu dengan pertanggungan yang diberikan. Lalu, bagaimana cara menggunakan kartu prudential? Bagaimana cara berobat menggunakan kartu prudential syariah? Apa saja syarat yang diperlukan?

Berikut akan dijelaskan cara menggunakan kartu prudential (pruHS, HS plus, dan prime healt care). Untuk cara klaim asuransi kesehatan dengan produk lain yang tanpa kartu prudential (prumed), akan di bahas pada cara klaim prumed prudential (update soon).

 

Cara Menggunakan Kartu Prudential Sesuai Prosedur Prudential

 

1. Hubungi Pelayanan Medis 24 Jam Prudential

Pelayanan Medis 24 Jam akan mengklarifikasi data diri nasabah dan memberikan informasi rumah sakit rekanan prudential. Nomor contact Pelayanan Medis 24 Jam Prudential dan Nomor Polis tertera pada kartu prudential dan dalam buku polis prudential anda.

Siapkan data diri anda untuk diklarifikasi, seperti:

  1. Nama sesuai ID
  2. Nomor Polis
  3. Tanggal Lahir
  4. Nomor Telepon Terdaftar
  5. Gejala dan Kondisi kesehatan

cara menggunakan kartu prudential dengan menghubungi pelayanan medis

Kartu Prudential Kesehatan (Pru Hospital & Surgical Cover)

 

2. Tunjukan Kartu Prudential beserta Kartu Identitas (KTP, SIM, Passport)

Datang ke bagian administrasi di rumah sakit yang telah ditunjuk, lalu tuntukan kartu prudential dan kartu identitas diri. Pastikan nama kartu yang tertera pada kartu prudential anda sesuai dengan nama pada kartu identitas anda.

Dengan menunjukkan kartu prudential yang sesuai dengan kartu identitas, rumah sakit telah akan memperlakukan anda sebagai nasabah prudential.

 

3. Gunakan Fasilitas Rawat Inap yang Sesuai dengan Plafon anda

Pastikan kepada petugas administrasi rumah sakit untuk menyesuaikan fasilitas rawat inap dengan plafon prudential yang anda miliki. Apabila anda dirawat di rumah sakit dengan fasilitas rawat inap di atas plafon yang diberikan prudential, maka pihak rumah sakit akan memberikan tagihan dari selisih biaya perawatan diluar plafon anda.

Untuk itu, di awal pembuatan polis, pastikan anda telah memiliki plafon yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Konsultasikan hal tersebut kepada agent prudential anda, atau konsultasikan di sini.

 

Cara Menggunakan Kartu Prudential dengan Bantuan Agent Prudential

Cara tercepat menggunakan kartu prudential adalah dengan bantuan Agent. Karena, agent memiliki wawasan dan pengetahuan lebih tentang Prudential. Namun, apabila agent anda sedang berhalangan untuk membantu anda, gunakan cara menggunakan kartu prudential sesuai prosedur Prudential.

 

1. Minta kepada Agent Prudential Daftar Rumah Sakit Rekanan Prudential

Rumah sakit yang bekerjasama dengan prudential dapat anda lihat di Daftar rumah sakit rekanan prudential atau download di sini. Kemudian, cari rumah sakit yang sesuai dengan kota tempat anda tinggal. Anda bisa pula mengecek rumah sakit yang paling dekat dengan rumah anda, lalu menandainya dari sekarang.

cara menggunakan kartu prudential dengan pencarian data rumah sakit prudential

 

2. Tunjukan Kartu Prudential dan Kartu Identitas (KTP, SIM, Passport)

Datang ke bagian administrasi Rumah Sakit yang telah ditunjuk, lalu tuntukan kartu prudential dan kartu identitas diri. Pastikan nama kartu yang tertera pada kartu prudential anda sesuai dengan nama pada kartu identitas anda.

 

3. Hubungi Pelayanan Medis 24 Jam Prudential

Setelah situasi telah stabil, sesegera mungkin anda menghubungi Pelayanan Medis 24 Jam Prudential. Prudential memberikan batasan waktu maksimal 2 x 24 Jam terhitung setelah melalui administrasi rumah sakit.

 

 

Cara Menggunakan Kartu Prudential Syariah

Cara menggunakan kartu prudential syariah sama dengan cara menggunakan kartu prudential. Perbedannya hanya terletak pada surplus sharing. Yaitu, apabila nasabah tidak menggunakan kartu prudential dan manfaat asuransi lain, maka nasabah akan mendapatkan bagian dari keuntungan yang didapat perusahaan karena tidak adanya klaim. Keuntungan tersebut akan dimasukan ke nilai tunai yang dimiliki nasabah.

Jadi, kalau sehat terus yaa tiap tahun dapat bonus, fair kan? makanya jaga kesehatan! 😉

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan membaca perbedaan asuransi prudential dengan asuransi prudential syariah (update soon).

 

Demikan cara menggunakan kartu prudential, semoga bermanfaat!

Yuk, Sebarkan dan Beri Komentar! =)

 

Kartu Prudential bisa Dipakai Dimana Saja? Bisa CEK DISINI!

Sudah Tahu Saldo Prudential Anda? Silahkan, CARI TAHU DISINI!

Ada Pertanyaan Pribadi? Gratis, KONSULTASI DISINI!

Cara Menggunakan Kartu Prudential

Silahkan, Berkomentar di Bawah!